Pertanyaan yang sering diajukan dan Jawabannya.

1Bagaimana cara membedakan Madu yang asli dan palsu?
Ada banyak cara membedakan Madu asli dan palsu yang beredar di masyarakat namun itu semua tidak 100 persen membuktikan dengan benar bahwa madu tersebut asli atau palsu, karena para pemalsu madu punya 1001 cara agar madu palsu tersebut dapat menyerupai madu asli. Cuma ada 1 cara yang dapat membuktikan madu tersebut asli atau palsu yaitu melalui proses uji Laboratorium.
2Berapa lama masa kadaluarsa atau expired madu?
Bila madu berkualitas terbaik dan disimpan dengan benar maka madu itu bisa bertahan sangat lama bahkan bisa bertahan selamanya. Namun madu bisa bertahan lama tergantung dari cara tata kelolanya yaitu seperti cara penyimpanan dan kemasan yang sesuai, jika tidak dikelola dengan baik maka masa penggunaan madu juga tidak akan bertahan lama. Merk madu yang sudah memiliki ijin kesehatan biasanya menetapkan masa expired madu 3 sampai 5 tahun dari masa produksi.
3Apa arti dari kata Nektar pada jenis-jenis Madu?
Nektar atau sari bunga adalah cairan manis kaya dengan gula yang diproduksi bunga dari tumbuh-tumbuhan sewaktu mekar untuk menarik kedatangan hewan penyerbuk seperti serangga. Nektar merupakan sumber makanan bagi lebah. Setiap nektar yang diisap oleh lebah tersebut menjadi sumber dari proses pengolahan madu dari lebah. Jadi, apabila madu tersebut adalah Madu jenis Randu maka nektarnya berasal dari sari bunga pohon randu.
4Perbedaan madu hutan dan madu ternak?
Perbedaan kedua jenis madu ini adalah salah satunya dari jenis lebahnya. Lebah hutan identik lebih yang besar dan suka menyengat dengan nama lebah adalah Apis Dorsata, sedangkan untuk madu ternak berasal dari jenis lebah Apis Cerana, Apis Melifera dan Trigona, lebah yang jinak dan mudah dibudidayakan. Dari kedua madu tersebut yaitu madu hutan dan madu ternak cenderung memiliki kandungan yang sama.
Buka Whatsapp
Hubungi Kami
Halo Kak,
Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan atau bantuan dalam pemesanan?